Gila! Kelompok Hacker Ini Jual Senjata Cyber Milik Intelijen Amerika

Shadow Brokers, kelompok hacker ini telah mengklaim bahwa mereka akan melelang senjata atau alat mata-mata yang digunakan oleh Organisasi Intelijen Anerika yaitu NSA (National Security Agency). Mereka mengatakan senjata atau alat cyber ini dikembangkan oleh Equation Group. Pada postingan Shadow Brokers juga mengatakan di Tumblr, grup hacker Equation Group ini telah dipercaya menjadi tangan kanan NSA.

Gila, Kelompok Hacker Ini Menjual Senjata Cyber Milik Intelijen Amerika

Gila! Kelompok Hacker Ini Jual Senjata Cyber Milik Intelijen Amerika


Untuk mempromosikan senjata atau alat cyber ini, Shadow Brokers juga merilis contoh dari program ini. Dan mereka menyebutkan bahwa program ini dapat menembus bermacam-macam aplikasi Firewall populer yang telah dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Cisco Systems, Juniper Networks dan Fortinet.
Dan mereka juga menyebutkan bahwa senjata atau alat cyber yang akan mereka lelang ini lebih kuat dan lebih canggih dari Stuxnet, yaitu sebuah malware yang telah berhasil mensabotase program nuklir milik Iran, dan banyak juga yang berasumsi bahwa malware ini dimiliki oleh Amerika Serikat dan Israel.

Gila, Kelompok Hacker Ini Menjual Senjata Cyber Milik Intelijen Amerika

Sejumlah ahli keamanan menilai kalau contoh yang diberikan oleh Shadow Brokers itu tidak akan menimbulkan masalah yang besar, karena tergolong program tua.
Shadow Brokers tidak menyebutkan kapan lelang alat atau senjata cyber ini akan berakhir. Mereka hanya mempersilahkan calon pembelinya untuk agar terus menawar sampai mereka mengumumkan siapa pemenangnya.
Salam Interneters.

Sumber Artikel: DetikNET

0 Response to "Gila! Kelompok Hacker Ini Jual Senjata Cyber Milik Intelijen Amerika"